Geno Riot Sablon

Siap mengerjakan aneka kaos dengan minimal order
1 lusin/ design, untuk info
Telpon : 0997 .8865.892/ 021.9984.2124
Email: geno.sablon@gmail.com

Senin, 07 Maret 2011

Jenis Sablon



JENIS SABLON

Sebelum melangkah lebih jauh lagi kedalam dunia screen printing /sablon, ada baiknya kita perlu mengenal jenis-jenis sablon itu sendiri, dan pada dunia sablon itu sendiri sablon dapat dibagi menjadi 3 bagian


1. sablon dengan menggunakan bahan dasar minyak atau yang pada dunia sablon biasa disebut (SOLVENT BASE), pada sablon jenis ini pada umumnya bahan-bahan yang dipakai adalah bahan-bahan diluar jenis kaos/ kain. Kecuali tinta plastisol solvent base ( jenis solvent base yang memang digunakan untuk kaos/ bahan kain)

2. sablon dengan bahan dasar air atau biasa disebut juga (WATER BASE), yang pada umumnya menggunakan bahan-bahan yang pada pembuatanya menggunakan air, dan jenis sablon ini adalah salah satu yang menjadi favorite dunia penyablonan pada media kaos atau kain

3. sablon menggunakan media kertas transfer dan tinta flow pada mesin DTG atau bisa kita kelompokan pada jenis (SABLON DIGITAL)

untuk menyablon awal kita harus mengenal dulu jenis-jenis sablon diatas sehingga memudahkan kita untuk menyesuaikan antara media yang akan di sablon dengan jenis sablon yang akan di pakai.

pada posting berikutnya saya akan update alat-alat apa saja yang kita butuhkan sebelum proses penyablonan, jadi silakan di bookmark dulu blog ini, dan buat yang mau bertanya silakan mudah-mudahan saya bisa jawab.
thanks



Tidak ada komentar:

Posting Komentar